Suka Duka Warga Alalak Angkut Material TMMD ke-105

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim1007/Banjarmasin di wilayah kampung Kuin Kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan sudah berjalan kurang lebih satu Minggu.

Pelaksanaan pengangkutan Material TMMD rata rata menggunakan kelotok oleh pemenang tender. Material buang di angkut menggunakan kelotok antara lain tanah merah, kayu Ulin maupun kayu galam.

Karena minimnya akses jalan dan jembatan oleh pemborong akhirnya diputuskan melalui jalur sungai sehingga biaya pengerjaan menjadi bertambah.

Namun demikian hal itu menjadi suka duka tersendiri bagi Harun dan teman temannya warga Alalak yang bekerja sebagai pengangkut material tanah merah. Karena sudah ada ikatan kontrak apapun yang terjadi sesuai waktunya barang harus sudah ada di lokasi proyek.

“Alhamdulillah dapat kerjaan namun kadangkala kalau pas hujan bersamaan dengan material datang, mau tidak mau kita harus turun kelapangan,” ujarnya

“Satu kali pengiriman kelotok besar atau orang menyebutnya tiung muat 17 kubik tanah merah,” pungkasnya. (*/ad-sb)

Check Also

Div Humas Polri Gelar Sosialisasi Pantau Siber di Wilayah Hukum Polda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Divisi Humas Polri kembali melaksanakan Sosialisasi Pemantauan Siber dan Analisa Media. Kali …