Satgas TMMD ke-105 Berkolaborasi dengan Dinkes Gelar Penyuluhan Germas

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Demi membuat warganya sehat dan mengerti tentang kesehatan dinas sosial Kota Banjarmasin menggelar penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Mantuil yang bekerja sama dengan satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin, Senin (22/7/2019)

Bertempat di Aula Kelurahan Mantuil Jln. Halinau Rt. 8 Kel. Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin sebanyak 30 orang perwakilan tiap RT mengikuti penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Non Fisik program TMMD Ke 105 Kodim 1007/Bjm.

Acara sendiri dihadiri oleh Lurah Mantuil Bpk. Mukhlisin. R, Ketua Puskesmas Kec. Banjarmasin Selatan diwakili H. Ihsan, Babinsa Kel. Mantuil serta Seluruh Ketua RT Kel. Mantuil dengan Narasumber Siti Hairu Nisa.

“Terima kasih atas kehadirannya Bpk/ibu dalam acara penyuluhan Kesehatan dari Dinas kesehatan yang diwakili dari Puskesmas Kec. Banjarmasin selatan,” ujar Babinsa Mantuil Serda Ahmadi.

“Penyuluhan kesehatan ini bagian kegiatan Non Fisik dalam rangka TMMD ke 105 Kodim 1007/Bjm Ta. 2019 yang dilaksanakan di Desa Kuin Kecil Kel. Mantuil,” lanjutnya

“Saya berterima kasih kepada Bapak TNI Kodim 1007/Bjm yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan penyuluhan kesehatan ini. Kami dari Puskesmas Kec. Banjarmasin Selatan langsung diperintah dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kami juga berharap masyarakat kita tetep menjaga kesehatan, nanti ada Narasumber kita yang akan memberikan materi penyuluhan, apabila ada yang perlu ditanyakan tentang kesehatan supaya Bpk/ibu sekalian bertanya,” ungkap Ketua Puskesmas Bjm Selatan diwakili oleh H. Ihsan.

Materi penyuluhan kesehatan sendiri yang disampaikan oleh  Narasumber Siti Hairu Nisa dengan Tema “Germas ” Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Gerakan ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu dari Kementrian Kesehatan,” pungkasnya. (*/ad-sb)

Check Also

MTQ, Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Merawat Persatuan

SANGGAU, SuaraBorneo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Drs.H. M.Taufik mengajak seluruh peserta Musabaqah …

error: Off