Wakili Kalteng, Pemkab Kapuas Dukung Persiapan U 16 Dan U 12 Ke Banten dan Palembang

 

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung persiapan U 16 dan U 12 mewakili Kalteng mengikuti laga sepak bola nasional ke Banten dan Palembang.

“Pemkab mendukung penuh untuk itu,”kata Bupati usai menutup kegiatan Bupati Cup di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Minggu (21/7/2019) sore.

Didampingi, Ketua KONI Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah dan Ketua PSSI, H Aspiansyah, Bupati mengatakan, selain persiapan teknis juga fisik.

Karenanya, KONI dan PSSI Kapuas agar menjadwalkan secara matang dengan latihan secara rutin bagi para pemain sepak bola tersebut.

“Sekali-kali saya akan lihat terus untuk persiapan itu,”ujar mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini.

Lebih lanjut dikatakan, terkait sarana prasarana olah raga sesuai komitmen Pemkab Kapuas ke depan mendukung dan terus berupaya keras melakukan peningkatan sarana prasarana olah raga.

Seperti saat ini, imbuhnya, kondisi Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kapuas perlu rehabilitasi.

Kemudian, lahan untuk kini sudah disiapkan disamping program dari Kemenpora untuk pembangunan lapangan sepak bola.

“Dengan adanya sarana dan fasilitas olah raga yang lebih representatif sehingga, kedepannya semua cabor di bawah pembinaan KONI Kapuas dapat berkembang dengan baik,”terang orang nomor satu di Kapuas ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Mahasiswa PPL dan PPG PAI Mulai Praktek

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak enam dari 49 mahasiswa (guru) peserta dari Praktek Pengalaman Lapangan …