Agus Syabarrudin: Hidup Mengikuti Hukum Akan Berbuah Ketenangan dan Sukses

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam akun instagram Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudi (@agus.syabar), mengungkapkan, Semangat dan niat baik saja tidak cukup agar kita berhasil dalam bertindak. Ibarat orang sholat subuh, aturannya adalah 2 rakaat, tidak akan diterima atau tidak sah, jika dikerjakan 3 rakaat walau niatnya baik. Kenapa amalannya tidak diterima dan tidak sah? Karena dia tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dalam agama.

Mengikuti segala aturan yang berlaku itu penting sekali untuk diterapkan dalam lingkup dunia kerja. Betapa sering dilakukan dengan dalih mengejar target, sebagian orang menempuh jalan-jalan yang tidak sesuai dengan aturan atau mengabaikan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Akhirnya hasil yang didapat tidak memenuhi standar mutu kerja yang kemudian menimbulkan permasalahan yang akan merugikan dirinya dan perusahaannya.

Bekerja tidak dengan peraturan yang berlaku, juga akan menyebabkan beberapa masalah lain yang tak terduga. Dan ini tentunya adalah hal yang bisa menambah dampak buruk bagi dirinya sendiri maupun perusahaan. Apalagi jika permasalahan itu kemudian sampai harus berurusan dengan pihak-pihak penegak hukum, tentu ini adalah hal yang harus dihindari.

Penutup, Legal membuat kualitas pekerjaan kita semakin baik dan terkontrol. Jaminan keamanan juga lebih terjamin dengan kita mentaati peraturan yang ada. Dikarenakan bank adalah sebuah institusi keuangan yang mengelola dana masyarakat, maka dibutuhkan Good Corporate Govermence (GCG) dari pengelolanya. Sehingga sikap taat dan patuh kepada semua ketentuan berlaku menjadi faktor yang sangat penting agar bisa menumbuhkan tingkat kepercayaan para nasabah.

“Bank Kalsel berkomitmen untuk bisa menjaga dan menerapkan value Legal ini sebagai bagian dari nilai budaya perusahaan Speed & Comply,” pungkas Agus Syabarrudin Dirut Bank Kalsel. (adv/ad-sb)

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …