Dandim 1007/Bjm Hadiri Bela Sungkawa Warga Lokasi TMMD ke-105

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kampung Kuin kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan layaknya sudah seperti kampung halaman sendiri bagi warga Kodim1007/Banjarmasin dan satgas TMMD ke 105. Betapa tidak semenjak ditetapkan sebagai tempat TMMD ke 105 oleh kodim 1007/Banjarmasin tiap hari hilir mudik prajurit Kodim 1007/ Banjarmasin melakukan peninjauan dan persiapan.

Bahkan terkadang masyarakat pun sudah menganggap para prajurit Kodim 1007/Banjarmasin merupakan bagian dari kehidupan mereka.

Hal ini ditandai dengan banyaknya undangan dari masyarakat saat melakukan pesta maupun hajatan. Tidak hanya saat warga melaksanakan hajatan pada saat ada musibah pun prajurit hadir untuk melakukan bela sungkawa.

Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos M.Han selaku Dansatgas TMMD ke 105 membenarkan situasi tersebut.

“Hubungan keakraban antar warga dengan TNI sudah seperti saudara sendiri, hari ini kita ikut belasungkawa atas meninggalnya saudara kita warga kampung Kuin kecil karena sakit, semoga almarhum Husnul khatimah,” ujar Dandim, Sabtu (27/7).

Masyarakat kampung Kuin kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan masih tergolong memegang teguh kebersamaan dan gotong royong sehingga setiap ada permasalahan di kampung mereka diselesaikan dengan cara musyawarah dan gotong royong. (tmmd/ad-sb)

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off