Keharmonisan Warga dan Prajurit TNI Dilokasi TMMD ke-105

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Setelah hampir 2 bulan berkecimpung di kampung Kuin kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan masyarakat menganggap prajurit TNI sebagai bagian dari kehidupannya.

Canda tawa kerap menyelimuti perbincangan mereka tatkala ada waktu dan kesempatan. Pengerjaan jalan dan jembatan yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat kerap dijadikan ajang silaturahmi sambil bertukar pendapat.

Dari urusan kampung hingga membicarakan nasib anak cucu mereka. Budaya kampung kadangkala membuat warga tidak ambil pusing manakala anak keturunan mereka sudah memasuki masa remaja.

Perkawinan dan rumah tangga itulah jawaban dari kebanyakan orang warga kampung Kuin kecil tersebut. Nyaris tidak ada anak keturunan mereka yang bisa diandalkan untuk membangun kampung halamannya karena harus keburu berumah tangga.

Kondisi yang demikian di jadikan sarana oleh satgas saling bertukar pengalaman untuk membuka wawasan kedepan agar generasi muda kampung Kuin kecil bisa maju, sukses dan dihuni masyarakat yang berpendidikan dan berwawasan kebangsaan. (tmmd/ad-sb)

Check Also

Bupati Barut Hadiri Pernikahan Ketua Muhammadiyah Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) H Nadalsyah Sabtu (14/12/2029) menghadiri pernikahan …

error: Off