PKBM Seroja Lepas Warga Belajar Paket B dan Paket C

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja melakukan pelepasan warga belajar paket B setara SMP dan C setara SMA tahun pelajaran 2018/2019 Selasa (30/7/2019).

Pelepasan, bertempat di sekretariat Jalan Kapten Pierre Tendean dihadiri, Kabid Ketenagaan juga Plt Kabid PAUD dan Dikmas Yather S.Pd, Kasi Penilaian Kurikulum PAUD Dan Dikmas, Marce, Kasi Kelembagaan Dan Sapras, Godman, para staf, Kepala UPTD Selat, Penilik Kecamatan Selat, Ketua Totur PKBM Kapuas serta PKBM se-Kabupaten Kapuas.

Pengelola, PKBM Seroja, Sih Ngayomi yang juga Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Kapuas, mengatakan, total jumlah siswa yakni 136. Dari jumlah itu 110 dinyatakan lulus, sisanya 26 tidak lulus.

“Komitmen PKBM Seroja dalam hal ini terus berupaya meningkatkan program kesetaraan pendidikan non formal bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan,” terangnya.

Ketua Forum Totur PKBM Kabupaten Kapuas, Fahrianor mengatakan, keberadaan PKBM sebagai pusat pendidikan belajar masyarakat diharapkan, meningkatkan kapasitas belajar.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar, MPd melalui Kabid Ketenagaan yang juga Plt Kabid PAUD Dan Dikmas mengatakan, lulusan program kesetaraan diharapkan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Meski tak sempat mengenyam pendidikan formal, namun sekarang ini terbukti outputnya banyak yang berhasil hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan pengalungan tanda kelulusan bagi siswa oleh Kabid Ketenagaan, Yather didampingi pengelola PKBM Seroja Sih Ngayomi, sebelumnya disampaikan pesan dan kesan dari siswa PKBM Seroja. (ujang/ery-SB)

Check Also

Semarakkan HJK ke-74 Kodim 1007/Bjm Gelar Bhakti sosial

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Utara Jl. HKSN Alalak Utara Kodim …

error: Off