Tak Bayar THR, Perusahaan Terancam Sanksi Berat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bagi perusahaan akan diancam sanksi berat jika tak membayar tunjangan hari raya (THR) keagamaan.

Sanksi tersebut mulai pencabutan izin hingga pembatasan gerak perusahaan.

” Sanksi hingga pencabutan izin bagi perusahaan yang tidak membayarkan tunjangan hari raya keagamaan bagi karyawannya telah diatur berdasarkan permenagker nomor 6 tahun 2016,” kata Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Puguh.

” Disana memang telah diatur bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR Keagamaan akan dikenakan sanksi meskipun diluar dari pada pengupahan maupun pengajian,” tambahnya.

Adapun sanksi tersebut, tambah Puguh, pihak pemerintah pertama akan memberikan teguran tertulis dan meminta agar THR segera dibayarkan.

Selanjutan, tambahnya lagi bila abaikan teguran perusahaan akan diberikan pembatasan kegiatan usaha.  Namun dalam masalah ini bukan lagi dalam ranah pihaknya,  namun kewenangan instansi lain yang terkait terutama yang menangani masalah perizinan.

Dan ketiga, tambah Puguh lagi, sanksi ini berupa penghentian sementara atau sebagian atau juga seluruhnya.

Adapun yang keempat sanksinya berupa pembekuan kegiatan usaha. Dan menurutnya masalah tersebut bukanlah ranahnya. (corri/ad-sb)

Check Also

Semarakkan HJK ke-74 Kodim 1007/Bjm Gelar Bhakti sosial

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Utara Jl. HKSN Alalak Utara Kodim …

error: Off