Minim, Pemkab Kapuas Seriusi Pembangunan Sarana Olahraga di Kecamatan dan Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dibudpora seriusi pembangunan sarana olahraga di kecamatan kelurahan dan desa yang saat ini minim.

Kadisbudpora Kapuas, Tatang Lesmana melalui Sekretaris Sapuani mengatakan, Pemkab Kapuas telah memprogramkan untuk pembangunan sarana olahraga tersebut.

“Seperti stadion olahraga mini di kecamatan kelurahan dan desa,”katanya usai pembukaan Turnamen Sepak Bola Volly Ball dan Badminton di lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kamis (1/8/2019).

Dikatakan, program tersebut nantinya diusulkan ke DPRD Kapuas melalui APBD maupun nantinya ke Kemenpora.

“Karena itulah, diharapkan pihak pemerintah kecamatan menyampaikan usulan berupa proposal kepada kami termasuk keberadaan lahan,”imbuhnya.

Camat Tamban Catur, H Dusi SKM mengakui, kalau di wilayahnya minim sarana untuk kegiatan olahraga, padahal sejauh ini cabor terus berkembang.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah, SP, ME mengatakan, terus berupaya mengawal program dimaksud.

“Prinsipnya kita sinergikan bersama sehingga, semua cabor bisa berkembang dan mencetak atlet-atlet berprestasi,”terang H Firin panggilan akrab H Saferaniansyah. (ujang/ery-SB).

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

error: Off