Mulawarman Peduli, Jelang HUT RI ke-74 Koramil 0909-02/S Bina Generasi Penerus Bangsa

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Serma Kamsun bersama Sertu Bahriansyah, Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa, turut andil dalam pembinaan serta melakukan pelatihan kepada para anggotta Paskibraka Kecamatan Sangkulirang.

Menjelang hari ulang tahun negara ini, Personel Kodim 0909 Sangatta tersebut pada wilayah binaannya melalui Koramil 0909-02 Sangkulirang terjun langsung dalam melakukan pembinaan kepada generasi penerus bangsa.

Adapun materi pelatihan yang diberkan meliputi kedisiplinan serta Peraturan Baris Berbaris yang dikhususkan dalam rangka menjelang persiapan kenaikan bendera di Kecamatan Sangkulirang pada hari jadi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Dijelaskan oleh Danramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Cba. Heru bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut merupakan bagian dari tugas dan rutinitas anggotanya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa siswi khususnya yang terpilih menjadi angotta Paskibraka tingkat Kecamatan.

“Diharapkan dengan bekal pelatihan yang didapat, mereka akan dapat melaksanakan tugas dengan baik pada pelaksanaan upacara bendera,” ucap pria berpangkat tiga balok dipundak tersebut.

Ditambahkan olehnya, jika Koramil 0909-02 Sangkulirang berserta aparat terkait di Kecamatan selalu siap membantu dan turut mensukseskan pelaksanaan upacara pada peringatan HUT RI. (ra)

Check Also

MTQ, Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Merawat Persatuan

SANGGAU, SuaraBorneo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Drs.H. M.Taufik mengajak seluruh peserta Musabaqah …

error: Off