Upacara Bendera di Perbatasan, Polwan Polsek Entikong Jadi Irup

ENTIKONG, SuaraBorneo – Upacara bendera di SD Negeri 2 Panga, Entikong tampak berbeda dari biasanya, Senin (5/8/2019) pagi. Upacara yang biasanya dipimpin Kepala Sekolah atau guru setempat, pagi tadi diambil alih oleh Bripda Indah R. Simaremare, Polwan Polsek Entikong.

“Saat memimpin upacara tadi saya mengingatkan adik-adik di SD tersebut untuk giat belajar dan disiplin dalam melaksanakan setiap kegiatan termasuk upacara bendera. Saya juga minta mereka untuk selalu menjaga sopan santun dan saling hormat menghormati terutama kepada orang tua, guru dan Kepala Sekolah,” ujar Bripda Indah di Entikong

Sementara itu, Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda mengungkapkan turunnya Bripda Indah ke sekolah adalah bagian dari program Police Goes To School. Lewat kehadirannya, diharapkan bisa mendekatkan institusi Polri, khususnya Polwan kepada anak-anak di perbatasan.

“Ini simultan kita lakukan, jadi untuk mengakrabkan Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak kita gunakan pendekatan humanis dengan menurunkan Polwan kita,” kata Eeng.

Eeng menuturkan, tidak cuma di sekolah, satu-satunya Polwan di perbatasan Entikong ini juga diturunkan pada saat operasi khusus dilaksanakan Polsek Entikong. “Kegiatan apa saja kita ikutkan Bripda Indah ini, termasuk juga kalau nanti ada karhutla, kita turunkan dia,” tutupnya. (bb/ad-sb)

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …