DPUPRPKP Kapuas Ajak Sekolah Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, melalui Bidang Pertamanan Dan Kebersihan mengajak sekolah menjaga kebersihan lingkungan.

Ajakan itu, disampaikan melalui Sosialisasi Pembatasan Sampah di Sekolah. Go Green School di SDN 4 Selat Hilir dan TK Pembina Sabtu (10/8/2019) pagi.

Sebelumnya, Jum’at (8/9) sosialisasi tersebut digelar di SMPN 1 dan SMAN 2, Kapuas.

Kasi Perencanaan Teknis, Bidang Pertamanan Dan Kebersihan DPUPRPKP Kapuas, Heni Tersawati, ST mengatakan, pentingnya sekolah menjaga kebersihan lingkungan, sehingga bersih, indah, rapi dan hijau.

“Ini bertujuan mengedukasi, sehingga siswa memahami tentang pembatasan sampah termasuk penanganannya,”imbuhnya.

Pemkab Kapuas, lanjutnya, kini sudah memiliki payung hukum, yaitu Perda dan instruksi Bupati Kapuas, terkait penanganan sampah.

“Jangan membuang sampah sembarangan, sebab ada sanksinya. Jadi Marilah bersama merubah pola pikir (mind set) memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan,”ujarnya.

Karenanya, diharapkan pula sekolah menanam pohon peneduh, sehingga lingkungan sekolah indah dan hijau. “Dengan begitu Piala Adipura bisa kita raih kembali,”terangnya.(ujang/ery-SB).

Check Also

Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter …