Miris! Malam Idul Adha, Rumah Warga Gang Antas Salam Hangus Dilalap Api

BANJARMASIN, SuaraBorneo– Di Malam Hari raya Idul Adha warga jalan Belitung Darat di kagetkan dengan adanya kebakaran yang terjasi di Gang Antas Salam Rt 7 Rw 1 kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjar Barat.

Api di duga dari salah satu rumah warga yang bernama Ujang diketahui Ujang warga Gang Antas Salam yang berada di bawah garis kemiskinan Ujang tidak memliki pekerjaan tetap dan rumahnya pun tidak memliki aliran listrik dari situ lah Ujang selalu memakai pencahayaan Lilin ketika malam tiba.

Saat terjadi kebakaran Ujang tidak ada di rumah ucap salah satu tetangga yang rumahnya juga ikut hangus terbakar Sabtu (10/08).

Selain rumah Ujang yang menjadi asal mula titik api rumah warga lainnya juga ikut terbakar yang berdekatan dengan rumah Ujang yaitu, Ujang 1 kk 2 jiwa, Iman 1 kk 4 jiwa, dan Duan 1 kk 5 jiwa. Itu lah beberapa warga yang berhasil tim suaraborneo dapatkan di lapangan.

Hasbi Anggota PMK Darul Fitrah Pasar Lama Mengatakan “Titik api bermula dari salah satu rumah warga yang bernama Ujang api di duga berasal dari lilin, dari sumber warga sekitar Ujang ini adalah warga yang tidak mampu sehingga dia tidak memiliki aliran listrik dan menggunakan lilin untuk penchayaan setiap malamnya. Dan untuk kendala yang ada di lapangan yaitu Gang yang lumayan sempit untuk para tim mengeapakusai titik api tersebut dan air sungai yang berada dalam kondisi surut,” ucapnya.

Saat terjadi kebakaran Ujang diduga tidak ada di rumah pergi entah kemana dan membiarkan lilin tetap menyala sehingga menimbulka kejadian yang tidak di duga yang menyebakan koba an api itu terjadi dan sampai api di padamkan tidak di ketahui keberadaan Ujang dimana.

Ketua Rt 7 Rw 1, Ida juga membenarkan, “Bahwa api di duga berasal dari rumah Ujang karena si Ujang ini tidak memiliki aliran listrik dan memakai lilin setiap malamnya dan ketika selesai sholat magrib ada warga yang berteriak bahwa ada api ada api setelah saya cek ternyata api sudah membesar dan berada dititik rumah Ujang.

Sempat di temui salah satu korban yang berada berdekatan dari rumah ketua Rt, Ogok (51) yang mengalami tensi darah tinggi dan struk ringan kerena kaget dengan ada kejadia kebakaran yang ada di jalan belitung darat dan sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian yang di taksir. (fbri/ad)

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …