Program FLPP Bank Kalsel Sediakan Rumah Layak Huni Bagi Penghasilan Rendah

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Rumah bukan hanya sekedar bangunan, namun rumah adalah tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul. Kebahagiaan diluar rumah tidak bearti jika tidak ada kebahagiaan didalam rumah.

Mungkin sebagian besar dari kita saat ini sudah memiliki rumah. Namun diluar sana banyak saudara-saudara kita yang belum atau kesulitan untuk memiliki rumah. Sudah berjuang keras, namun kendala selalu ada. Apalagi dengan semakin sulit untuk mendapatkan rumah yang murah dan terjangkau.

Beberapa hari lalu acara pertemuan pemangku kepentingan KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) 2019, kami memberikan kesempatan testimoni bagi para peneriman rumah subsidi. Salah satu pegawai pramu bhakti Bank Kalsel terlihat sedemikian bahagianya ketika mengungkapkan bahwa saat ini sudah dapat merasakan tinggal di rumah sendiri.

“Saya sebelumnya belum memiliki rumah, setelah ada program FLPP dari Bank Kalsel, Alhamdulillah saya saat ini sudah memiliki rumah, terima kasih Bank Kalsel, terutama Direktur Utama, semoga Bank Kalsel semakin jaya,” ungkap Ibu Suyati.

Melihat fenomena ini Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin sebagai nahkoda Bank Pembangunan Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen untuk membantu mewujudkan penyediaan rumah tinggal layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Alhamdulillah, terbukti dari realisasi penyaluran dana kepemilikan rumah bersubsidi tahun 2018 dibanding semester I 2019 telah terlampau, dan proyeksi tumbuh hingga Desember 2019 sekitar 261%,” bebernya. (adv/ad)

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …