Giat Patroli Rutin, Polsek Mukok MHimbau Larang Lakukan Karhutla

MUKOK, suaraborneo.com – Sampai saat ini musim kemarau untuk wilayah kabupaten sanggau khususnya kecamatan mukok masih dirasakan oleh masyarakat.

Kapolsek mukok Iptu Priyono bersama Qjajaran untuk melakukan patroli secara rutin untuk menjaga dan antispasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah kecamatan mukok kabupaten Sanggau, Selasa (13/8).

“Kami dari pihak kepolisian terutama sektor mukok secara rutin untuk melakukan patroli rutin ke kampung kampung diwilayah kecamatan mukok, terutama Bhabinkamtimasnya setiap hari harus patroli rutin ke desa binaan nya masing masing guna untuk menghimbau kepada masyarakat tentang larangan serta mencegah terjadinya karhutla,” tegas Kapolsek Mukok Iptu Priyono saat dihubungi via WA oleh suaraborneo.com

“Untuk saat ini diwilayah mukok sendiri alhamdulilah belum ada titik api terjadinya karhutla, tapi walaupun blm ada kami akan tetap siap siaga cegah terjadinya karhutla sesuai dengan Maklumat kapolda kalbar tentang larangan karhutla,” tambahnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kecamatan mukok agar mestinya tidak membuka lahan dan ladang dengan cara membakar guna mencegah terjadinya karhutla tersebut,” tutupnya.

Penulis : Bobirianto yulianus
Editor : Ady Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

error: Off