Jelang HUT Kemerdekaan RI, Yonmek 643/Wns Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan Sekayam

SEKAYAM, suaraborneo.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan karya bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

“Karya bakti ini untuk mengingatkan kita smua terhadap jasa-jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia karena sebagai generasi muda kita wajib untuk meneruskan perjuangan para pahlawan,” ucap Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto di Sekayam, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan, karya bakti ini juga menjadi salah satu bentuk penghargaan generasi penerus bangsa terhadap perjuangan para pahlawan. Menurutnya, dengan memberi perhatian terhadap tempat peristirahatan terakhir mereka, paling tidak bisa mengingatkan generasi sekarang tentang makna perjuangan.

“Apalagi sebentar lagi kita akan sama-sama memperingati kemerdekaan Indonesia ke 74. Artinya kita sudah 74 tahun menikmati perjuangan para pahlawan, dan kita tidak boleh sedetikpun lupa dengan jasa mereka,” katanya.

Karya bakti yang dilaksanakan tadi pagi itu juga melibatkan Koramil Sekayam, Polsek Sekayam, Pemerintah Kecamatan Sekayam, masyarakat dan pelajar dari SMA Negeri 1 Sekayam. Taman Makam Pahlawan Balai Karangan yang berada di Jalan Tumenggung Gergaji, Sekayam ini akan menjadi tempat pelaksanaan renungan suci menjelang peringatan HUT ke 74 Indonesia.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Ady Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Bupati Barut Hadiri Pernikahan Ketua Muhammadiyah Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) H Nadalsyah Sabtu (14/12/2029) menghadiri pernikahan …

error: Off