Bank Kalsel Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan hari jadi Kabupaten Banjar ke-69, Bank Kalsel melalui BPD Unit Mataraman dan Unit Sekumpul melaksanakan kegiatan Program Pasar Mikro dengan tema Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM, sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel dalam pembinaan serta peningkatan kualitas IKM dan UKM di Kabupaten Banjar, Jum’at (16/8/2019).

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, dihadiri istri Bupati Banjar, Hj Raudatul Wardiyah dan istri Wakil Bupati, Hj Nur Gita Tiyas, S.Pd, M.Pd, serta istri Sekda, Nency Oktaviani, juga dihadiri beberapa kepala dinas dan perwakilan dari Hipmikindo serta Camat se-Kabupaten Banjar.

Acara dibuka istri Bupati Banjar, Hj Raudatul Wardiyah dan dilanjutkan dengan penilaian lomba kemasan yang diikuti IKM pengolahan pangan seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Enam pemenang yang terpilih dari dewan juri dari beberapa kecamatan yang akan mendapatkan tropy dari Bank Kalsel dan hadiah mesin kemas bagi para pemenang. Pemenang pertama, Produk Mara Suka dari Kecamatan Mataraman.

Sementara itu, untuk materi Bimtek diberikan materi Edukasi Pengelolaan Keuangan Usaha serta Pengembangan Produk dalam rangka menghadapi persaingan Pasar, disampaikan Kepala Dinas Perindag Banjar, I Gusti Made Suryawati, S.Sos, MP. (adv/ad)

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …