Kenang Perjuangan Pahlawan, Lintas Instansi dan Masyarakat Perbatasan Ziarahi TMP Balai Karangan

SEKAYAM – suaraborneo.com – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, unsur CIQS dan instansi di perbatasan melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Karangan di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan ziarah itu diinisiasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Panitia HUT ke 74 Indonesia – Entikong. Ziarah diawali dengan upacara penghormatan dipimpin Danramil Sekayam Kapten Inf. M Yunus dan dilanjutkan tabur bunga.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto menyampaikan ziarah ini untuk kembali menyegarkan ingatan bersama tentang perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia.

“Perjuangan itu harus kita kenang dan untuk mengenangnya kita kesini, menziarahi para pejuang bangsa ini,” kata Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto Jumat pagi.

Ia menambahkan, ziarah ini juga untuk terus menguatkan rasa nasionalisme dan semangat patriotisme anak bangsa yang saat ini menikmati perjuangan para pahlawan. “74 tahun kemerdekaan yang kita nikmati sampai hari ini adalah buah perjuangan pahlawan yang harus terus kita ingat dan pertahankan,” ujar dia.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Ady Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …