Korban Kebakaran Jalan Alalak Tengah Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran, puluhan warga yang menjadi korban Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter umum kepada warga RT 12, dan RT 13 bagi Lansia dan anak-anak serta warga masyarakat sekitarnya Gratis.

“Semoga warga yang terkena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan dan menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran untuk lebih berhati-hati biar tidak terjadi lagi musibah serupa,” kata Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn ZH MARS MH Kes melalui Paur Doksik Iptu Supriadi Noor dalam keterangan tertulisnya.

Rikkes kesehatan berupa Tensi dan cek KD + DR, Cek Lab Sederhana warga masyarakat, Pelayanan rawat jalan dan pemberian obat obatan gratis, Pelayanan rawat jalan, Penyuluhan kesehatan masyarakat tentang Germas
Terutama Pembuangan limbah pasca kebakaran warga (Mengkoordinir dan mengawasi pembuangan limbah kebakaran ke dalam truk).

“Jumlah pelayanan umum sebanyak 96 orang, dengan diagnosa terbanyak , berupa Cephalgia 10 org, Ispa + C C 20 org, HT 15 orang, Dispepsia 10 orang, Muscle sprain 10 orang dan Mialgia 9 orang,” terang Iptu Supriadi.

Di Sela-sela kegiatan pengobatan dilaksanakan pemberian sembako sebanyak 12 dus mie instan dan air mineral bagi warga korban kebakaran RT 12 dan 13 yang diserahkan langsung oleh Kompol Syamsir R,S.Sos,MM. Selain itu pemberian pakaian layak pakai oleh Tim Biddokkes dan RS Bhayangkara yang diterima perwakilan korban kebakaran, Hj Abu Bakar. (ad-sb)

Check Also

Dekopinda Banjarbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Cempaka

BANJARBARU, SuaraBorneo – Bantuan untuk korban kebakaran di tiga RT Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, terus …