Satlantas Polres Tapin Ajak Siswa SMPN 2 Rantau Jadi Pelopor Berlalu Lintas

TAPIN, SuaraBorneo – Sebagai upaya meningkatkan tertib berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar, Satlantas Polres Tapin memberikan sosialisasi budaya tertib berlalu lintas kepada siswa SMPN 2 Rantau, Senin (19/8) pagi.

Materi yang disampaikan terkait tata tertib atau disiplin dalam berlalu lintas. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan khususnya kepada anak-anak di Kabupaten Tapin. Serta memperkenalkan rambu rambu berlalu lintas.

Selain itu, giat yang dipimpin Polwan cantik, AKP Winda Adhiningrum itu juga memberikan sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Maksud dari kegiatan ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepannya atau jangka panjang. Agar anak-anak tidak melanggar tata tertib berlalu lintas di jalan raya serta menerapkannya saat sudah dewasa nanti,” ujar AKP Winda Adhiningrum.

Tentunya, lanjut polwan yang menjabat sebagai Kasat Lantas kedepan para pelajar diharapkan bisa mengaplikasikan dan taat dalam berlalu lintas di jalanan jangan sampai melanggar yang akan berakibat fatal.

“Para pelajar ini harus membiasakan budaya tertib lalu lintas agar kedepan bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Melalui program Police go to School, Satlantas Polres Tapin konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. (ad-sb)

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …