Pasca Kebakaran Rumah di Alalak Tengah, Bantuan terus mengalir untuk Korban

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pasca kebakaran yang menimpa puluhan rumah di RT 12 dan RT 13, kawasan Jalan Alalak Tengah, Banjarmasin Utara, bantuan terus mengalir untuk para korban. Setelah pemkot Banjarmasin dan Polda Kalsel menyalurkan bantuan, kali ini giliran personil Polsek Banjarmasin Utara juga menyalurkan bantuan untuk para korban.

Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Utara Iptu Tasmin didampingi iptu Sumarna dan Ipda Herbin dan Bhabinkamtibmas Alalak Tengah Aipda Joko S dalam kunjungannya, Selasa (20/8) tampak memberikan bantuan berupa 23 paket sembako, sembari mengungkapkan rasa belasungkawanya atas tragedi tersebut.

“Saya mewakili Kapolsek Banjarmasin Utara menyampaikan turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa bapak dan ibu, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban” kata Iptu Tasmin kepada para korban kebakaran.

Lanjutnya, ia berharap korban tetap tabah dan sabar untuk menghadapi kejadian ini serta mengambil hikmah dari musibah ini.

“Mudah-mudahan musibah yang menimpa ini membawa hikmah yang besar nanti ke depan. Bisa ada rezeki berlipat ganda,” ujarnya

Terpisah, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M. Kitta mengungkapkan bahwa bantuan ini diperoleh dari aksi spontanitas para anggotanya yang mengumpulkan dana sebagai bentuk perhatian dalam menyikapi bencana kebakaran yang dialami warga dua RT di Kelurahan Alalak Tengah.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak kepolisian, kedepannya kegiatan semacam ini kembali akan dilakukan,” ucapnya Kompol Ukkas Singkat kepada suaraborneo.com

Sementara itu, salah satu korban kebakaran mengatakan bahwa kondisi pelayanan petugas serta sukarelawan cukup sigap dan baik.

Meski dalam kondisi yang pelayanan yang relatif baik, Deni berharap bantuan untuk korban kebakaran tidak hanya pada kebutuhan pokok saja.

“Anak-anak kami yang akan masuk sekolah awal pekan depan kini tak memiliki seragam dan peralatan sekolah karena ikut terbakar, tolong itu juga dibantu,” kata salah satu korban yang enggan namanya dimediakan.

Untuk diketahui, Kebakaran hebat melanda kawasan Alalak Tengah RT 13 dan 14 Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis, (15/8/2019) sekitar pukul 10.30 Wita.

Cuaca terik dan kencangnya hembusan angin membuat kebakaran dengan cepat merambat dari satu bangunan ke bangunan lain yang didominasi dari bahan kayu tersebut.

Sedikitnya 23 rumah hangus terbakar, sementara 85 jiwa penghuni rumah naas itu harus rela kehilangan harta bendanya. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota Polsek Banjarmasin Utara membagikan paket 23 sembako kepada korban kebakaran di kawasan Alalak Tengah. (e/ad-sb)

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …