Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang mandor, Banjarmasin yaitu terdakwa Guruh Maulana S Kom (24), yang juga salah seorang putra pejabat di Balai Kota Banjarmasin, Nove Hidayat, M.  Jaini, Nike ,  Nur Latifah,  Aril Ramadhan, Reza Hasyimi,  Bugi Rahman,  Nanu Sylvanus A, M. Juanda, Okki Suma Rizki terlihat pada tersenyum tatkala mendengar pembacaan surat tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum Ira Dwi Purbasari SH MH dari Kejati Kalsel tersebut, saat sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Selasa (20/8) siang.

Pasalnya, para terdakwa yang didampingi Kuasa Hukum M. Akbar SH dari PBH, dan yang sebagiannya masih berusia muda tersebut hanya dituntut ringan yaitu 7 bulan rehabilitasi, dan diperkirakan selama sidang dan masih menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum selama 6 bulan, jadi sisa rehabilitasi yang akan dijalani hanya satu bulan. Namun itu hanya tuntutan JPU yang mana telah berpendapat para terdakwa terbukti bersalah melawan hukum dan tanpa hak mengkonsumsi sabu, sebagaimana telah diartur dalam pasal 127 UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika jo pasal 55 KUHP.

Sementara usai pembacaan tuntutan dan sidang oleh Majelis Hakim yang diketuai Eddy Cahyono SH MH dengan anggota Moch. Fatkan SH Mhum dan Roro Endang DH SH MH ditunda dengan agenda pembelaan yang mana diminta oleh MH dituliskan dan bukan secara lisan.

Untuk sekedar diketahui bahwa para terdakwa diamankan oleh petugas Dirnarkoba Polda Kalsel pada saat menggelar pesta sabu, beberapa waktu lalu. Namun para terdakwa diminta untuk menjalani rehabilitasi di RS Sambang Lihum. (cry/ad)

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …