Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi Gelar Program Pasar Mikro

TANAH BUMBU, SuaraBorneo – Dalam rangka perwujudan Visi dan Misi Bank Kalsel selaku Banknya Urang Banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi yang berkantor di Lantai Dasar Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jalan Dharma Praja No.1 Gunung Tinggi Kec. Batulicin ini gencar melakukan kegiatan edukasi dan promosi, salah satunya mengadopsi kegiatan Program Pasar Mikro dalam membantu pelaku usaha di daerah agar dapat maju dan berkembang.

Seperti kegiatan Pasar Mikro yang digelar beberapa waktu yang lalu pada tanggal 20 Agustus 2019 yang bertempat di rumah warga Desa Pakatellu Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu telah dilaksanakan kegiatan Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil dihadapan kelompok tani ternak itik desa Pakatellu.

Pada sesi pembukaan acara disampaikan, Mupsihuddin selaku Ketua Kelompok Tani Ternak Itik Desa Pakatellu menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan menghadirkan pembicara dari perusahaan pakan ternak PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk Bati-Bati dengan tujuan agar para peternak itik dapat menambah pengetahuan tatacara beternak itik yang baik dan benar,” ungkapnya.

Disamping itu juga menghadirkan Bank Kalsel Capem Gunung Tinggi agar kiranya para pengusaha peternak itik dapat mengetahui teknis pengembangan usaha yang baik dan akhirnya dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan yang dapat meningkatan pendapatan usaha yang akhirnya berimbas pada peningkatan kesejahteraan peternak itik.

Kemudian dalam kesempatan itu juga, Samsir selaku Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi menyampaikan, “Kegiatan Pasar Mikro ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan pelaku usaha di wilayah Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu yang yang tergabung dalam komunitas kelompok tani ternak itik. Kehadiran Bank Kalsel pada kegiatan tersebut merupakan implementasi program edukasi mengenai pengelolaan usaha dan pengetahuan perbankan bagi masyarakat sekitar,” bebernya.

Bank Kalsel senantiasa selalu ada ditengah-tengah para pengusaha kecil dan mikro dan memberikan solusi dalam peningkatan usaha didaerah sekitar.
Dan pada sesi pemaparan materi yang disampaikan, Muhammad Sevri Virza, Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, para peserta antusias mendengar penjelasan mengenai produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel. Untuk bidang dana, produk unggulan yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking.

Disamping itu tersedia jasa layanan keuangan lainnya. Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel yakni skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat.

Dan akhir kegiatan, Ibu Pratiwi Purnamasari, Staf Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi melayani para peserta yang melakukan konsultasi mengenai tata cara dan persyaratan pengajuan permohonan kredit pada Bank Kalsel. Semoga dapat berjumpa pada road show kegiatan pasar mikro selanjutnya. (adv/ad-sb)

Check Also

Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga …