Pemkab Kapuas Sosialisasi Harmonisasi Produk Hukum

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui bagian hukum Setda Kapuas menggelar sosialisasi Tata Cara Harmonisasi Produk Hukum Daerah Dan Klarifikasi Produk Daerah di Aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Kamis (29/8/2019).

Kegiatan, sosialisasi selama sehari diikuti SOPD, KPU, Bawaslu dihadiri Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat diwakili Plh Sekda Kapuas, Andreas Nuah mengatakan, sosialisasi menyelaraskan PUU agar tidak tumpang tindih dan menghindari konflik.

“Sehingga hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam membuat produk hukum daerah dapat bersinergi dan harmoni, dengan tujuan menciptakan kemakmuran rakyat secara adil dan merata,”terangnya.

Doddy Wijayanto, analis hukum mengatakan, klarifikasi menjamin kepastian hukum pembentukan produl hukum sudah sesuai produk perundang-undangan.

“Sebagai tolak ukur dalam upaya ini melakukan perbaikan atau penyempurnaan produk hukum daerah di masa yang akan datang,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …