Praja IPDN Bersama Satgas dan Warga Alalak Selatan Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kebakaran yang melanda Alalak selatan, Rabu Sore (21//08) masih meninggalkan bekas, bukan hanya trauma yang mendalam bagi 131 Jiwa, kebakaran yang membumi hanguskan 21 Rumah dan 2 Bedakan (10 Pintu) juga menyisakan puing-puing kayu dan beberapa sisa kebakaran.

Kelurahan Alalak Selatan Bersama Satgas dan Praja IPDN melaksanakan Gotong Royong guna membersihkan puing-puing dari kebakaran, Jumat (30/08).

Sekitar 29 Praja IPDN asal kota Banjarmasin yang ikut serta terdari tingkat Madya dan tingkat Nindya Praja. selain menanamkan jiwa sosial kepada Praja IPDN, kegiatan ini juga membangun rasa toleransi kepada warga sekitar, terutama yang telah mengalami musibah.

Menurut Kasi trantibum Alalak Selatan, M. Noor Ariansyah, S.STP, Kegiatan seperti ini perlu lakukan, selain membantu meringankan beban para korban musibah, kegiatan ini juga sebagai media Promosi dan mengenalkan IPDN kepada masyarakat terutama di daerah asal mereka mendaftar.

“Selain membantu gotong royong ini, para Praja IPDN yang sedang melaksanakan dinas cuti, juga melakukan silahturahmi kebeberapa instansi Pemerintah di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (*/ad)

Check Also

Pemprov Kalteng Akan Bantu Pembangunan Sarpras di UPR

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Momentum peringatan Dies Natalis ke-56 Universitas Palangka Raya (UPR), pada tahun …