Disdik Kapuas Gelar Identifikasi Pendataan PAUD Hatantiring Dadahup

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menggelar Pelaksanaan Identifikasi Pendataan Satuan PAUD Dengan Peserta Didik PKG PAUD Hatantiring Kecamatan Dadahup bertempat di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kapuas, Sabtu (31/8/2019).

Ketua Panitia, Sapiatur Raudah S.Pd didampingi Rini Herliyanti mewakili Ketua Lembaga PAUD Kecamatan Dadahup, Bunda Sianah kepada wartawan Sabtu (31/8/2019) di sela kegiatan mengatakan, tujuanya adalah meningkatkan indentifikasi keberadaan operator sekolah.

“Salah satunya, adalah terkait infut data dapodik agar ada kesesuaian dan tidak terjadi tumpang tindih,”katanya.

Lebih dari itu, lanjutnya, meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) operator sekolah. Karena antara Kepsek dan operator sekolah adalah dua sinergi yang tidak terpisahkan dalam rangka membina dan mengembangkan lembaga PAUD.

“Harapan kami melalui kegiatan ini kedepannya lembaga PAUD lebih baik dan berkembang khususnya di Kecamatan Dadahup maupun Kecamatan Kapuas Murung dan umumnya Kabupaten Kapuas,”terangnya.

Untuk dana kegiatan, tambahnya, bantuan dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) tahun 2019 yang diikuti peserta dari Kecamatan Kapuas Murung 64 orang dengan 32 lembaga PAUD, Kecamatan Dadahup 44 orang, 22 lembaga PAUD.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat dalam sambutannya, mendukung penuh kegiatan untuk peningkatan dan kemajuan lembaga PAUD di Kapuas. (ujang/ery-SB)

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …