Koperasi LEM Kabupaten Sanggau Resmi Terbentuk

SANGGAU, suaraborneo.com – Pembentukan koperasi Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Desa Kabupaten Sanggau di Dusun Semeng Desa Semanget Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat.Kamis,(5/9/2019).

Pembentukan koperasi “LEM Kabupaten Sanggau” dihadiri oleh perwakilan dari dinas Parindakop kabupaten sanggau.

Pemilihan pengurus LEM Kabupaten Sanggau di pilih secara demokratis dengan menggunakan surat suara seperti menulis nomor urut di dalam kertas kosong dengan Tiga orang kandidat,Tiga di antaranya suara terbanyak menjadi pemenang.

Bobirianto yulianus asal Kecamatan Entikong mendapatkan suara terbanyak dan terpilih menjadi ketua koperasi “LEM Kabupaten Sanggau” sebagai pemenang dalam pemilihan kepengurusan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengurus LEM Desa yang ada di Kabupaten Sanggau yakni Desa Nekan,Semanget,Entikong,Bungkang dan Kenaman yang sudah memilih dan mempercayakan kepada saya sebagai ketua Koperasi “LEM Kabupaten Sanggau” demi untuk kemajuan masyarakat bersama,”Tutur Bobi Ketua Koperasi terpilih.

“Dengan terpilih saya sebagai ketua koperasi tentunya saya juga butuh bimbingan dan juga masukan yang banyak agar dalam tugas dan tanggung jawab saya menjalankan koperasi bersama ini bisa maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Kepala dinas perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau Syafriansah mengucapkan ucapan selamat kepada pengurus koperasi yang terpilih semoga bisa menjalankan amanah dan penuh dengan tanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat,”Ucapnya.

“Saya liat yang menjadi kepercayaan hasil pemilihan tadi adalah generasi muda semua,tentunya anak anak muda ini mampu mengakomulasikan dan bersaing secara sehat di dunia wirausaha bisnis untuk mengangkat harkat martabat para petani yang sampai saat ini banyak mengelihkan harga akomoditi seperti sahang,karet dll menjadi lebih baik,” tambahnya.

“Dengan kehadiran Lem dan juga terbentuknya Koperasi hari ini bisa lebih terarah tujuannya,”

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Ady Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …