Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sintang Periode 2019-2024

SINTANG, SuaraBorneo.com – Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Sintang terpilih periode 2019-2024 akan dilantik hari ini, Senin (9/9/2019). Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sintang.

Selain dihadiri oleh jajaran dewan terpilih dan juga kerabat, pelantikan ini juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Pelantikan ini dilakukan setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang menetapkan 40 nama anggota DPR terpilih pada Agustus lalu.

Dari 40 anggota DPRD Kabupaten Sintang terpilih, sebanyak 18 anggota dewan incumbent. Sementara 22 anggota dewan lainnya merupakan wajah baru di DPRD Kabupaten Sintang. Kursi Pimpinan DPRD Sintang, NasDem Usulkan Tiga Nama untuk oknum Anggota DPRD Sintang.

Berikut nama-nama wajah baru wakil rakyat terpilih periode 2019-2024:

Rosinta,Zulherman,Lim Hie Soen,Kartimia Mawarni,Anastasia,Rudi Andryas,Herinus Laka,Kuet Sung,Zulkarnain,Nekodimus,Billy Welsan,Ediyanto,Toni,Agrianus,Alpius,
Santosa,Kusnadi,SE,Maria Magdalena,
H. Senen Maryono,Jhon Xifli,Agustinus,Ediyanto.

Para anggota DPRD Kabupaten Sintang yang terpilih tersebut merupakan para politisi yang berangkat dari 11 parpol berbeda dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersebar di 14 kecamatan.

Kali ini NasDem mencatatkan diri sebagai parpol terbanyak yang mendelegasikan kadernya sebagai wakil rakyat. Secara akumulasi, NasDem keluar sebagai pemenang dengan mendapat 7 kursi dari total 40 kursi DPRD Kabupaten Sintang.

Selesai pelantikkan tersebut dilanjutkan foto bersama anggota DPRD beserta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang oleh hampir semua awak media se-Kabupaten Sintang.

Penulis : Christian Bostang Hutagaol
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off