Satpol PP Bidang Penanganan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan di Jalan Poros Desa Makong

SINTANG, suaraborneo.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang meninjau lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di jalan poros Sintang-Pontianak tepatnya di daerah sebelum memasuki Desa Makong, Kecamatan Tempunak, Senin (9/9/2019)

Informasi yang diterima dari Yudius selaku Kasi Satpol PP bidang penanganan pencegahan karhutla bahwa kejadian kebakaran lahan tersebut diakibatkan warga yang membuang puntung rokok sembarangan. Karena diketahui saat ini musim kemarau di daerah Kalbar cukup panjang khususnya wilayah Kabupaten Sintang yang penduduknya bermata pencaharian ladang berpindah.

“Kalau dilihat kasat mata inikan bukan kebakaran lahan yang diakibatkan oleh adanya pembakaran. Artinya ini berpotensi dengan dibakar karena adanya puntung rokok yang dibuang sembarangan,” jelas Yudius.

Lebih lanjut Yudius menjelaskan saat diwawancarai pihak media suaraborneo.com bahwa kebakaran lahan ini dapat mudah terbakar dikarenakan juga musim kemarau yang saat ini masih panjang hingga menyebabkan kebakaran ini sangat gampang menjalar kemana mana.

“Kemudian petugas dari satuan polisi pamong praja begitu mendapat informasi dari warga Makong ini Kecamatan Tempunak segera meluncur ke titik api dan sedang melakukan penyemprotan sampai sekarang,” ungkap Yudius.

Kejadian kebakaran lahan ini terjadi sekitar pukul 14:15 menurut informasi yang diterima dari pihak Satpol PP Kabupaten Sintang.

Penulis : Christian Bostang Hutagaol
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Peringati Hari Aksara Internasional ke-54 Tingkat Kota Banjarbaru, Diisi Lomba Cerdas Cermat

BANJARBARU, suaraborneo – Peringatan Hari Aksara Internasional Kota Banjarbaru bertempat Halaman PKBM Angkasa jln paramuan …

error: Off