Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, Calon Mulai Daftar ke PDIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Jelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotim para bakal calon kepala daerah mulai melakukan pendaftaran untuk maju di Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim mendatang.

Setidaknya hingga, Selasa (10/9/2019) pendaftar perdana sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng adalah Petahana Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang secara resmi mendaftar di DPD PDIP Kalteng untuk kembali maju dalam Pilgub Kalteng 2020 mendatang.

Kedatangan, calon petahana Gubernur Kalteng ini, untuk mendaftar sebagai bakal calon Guhernur Kalteng di DPD PDIP langsung disambut Ketua DPD PDIP dan jajaran pengurusnya untuk menerima calon petahana yang juga adalah salah satu dewan penasehat di DPD PDIP Kalteng.

Ketua, DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong, mengatakan, pihaknya memang sudah beberapa hari ini membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin maju dalam pencalonan sebagai Gubernur Kalteng dan Wagub maupun Bupati dan Wabup Kotim untuk Pilgub dan Pilbup Kotim mendatang.

“Untuk pendaftar pertama di Pilgub Kalteng adalah Bapak Sugianto Sabran, baru ada satu orang pendaftar, sedangkan untuk pendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotim, juga sudah dibuka di DPC PDIP Kotim tetapi belum ada yang mendaftar sampaj saat ini,” ujar Arton kepada wartawan, Selasa (10/9).

Sementara itu, Sugianto Sabran, mengatakan, dia mendaftar lewat DPD PDIP Kalteng, karena dia adalah kader PDIP Kalteng, sehingga sudah selayaknya maju di PDIP Kalteng sebagai wadah tempatnya bernaung selama ini.”Saya ini kader PDIP, tentu saya maju lagi lewat partai saya di PDIP ini,”ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, Dewan Kalteng dan Pempriv Kalteng juga lembaga penyelenggara Pemilu belum secara intens membahas anggaran Pilgub Kalteng yang usulan dana masuk sementara untuk kegiatan pesta demokrasi tersebut mencapai Rp500 miliar atau setengah triliun.

“Ya, memang sudah ada usulan untuk Pilgub dananya mencapai Rp500 miliar, tapi itu belum intens dibahas dan belum fix serta belum ditetapkan, dalam waktu dekat akan kami bahas lagi,” ujar Ketua sementara, DPRD Kalteng, Duwel Rawing. (ujang/ery-SB)

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …