Polisi Temukan Kakek Tua di Hutan Perbatasan Malaysia

SEKAYAM, suaraborneo.com – Anggota Polsek Sekayam bersama BKO anggota Polres Sanggau, saat patroli diperbatasan Indonesia-malaysia menemukan seseorang yang tidak dikenal dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Setiap hari kami patroli diperbatasan Indonesia-malaysia, terutama dijalur tidak resmi, saat patroli ditengah hutan,kami temukan seorang laki-laki usia kurang lebih 80 tahun dan tidak kami kenal, kondisinya terlantar ditengah hutan,” Kata Danpos Pol Segumun, Ipda.Hudson Siahaan, Rabu (11/9/2019).

Menurut Hudson, selama ini jika patroli pihaknya kerap bertemu warga setempat dan semuanya dikenali wajahnya. Hanya saja kali ini ditengah hutan ditemukan warga yang duduk dipondok tanpa baju,serta asing wajahnya.

Kami menduga seseorang itu warga Malaysia, maklum dekat dengan perbatasan, setelah diajak komunikasi ternyata pria sepuh itu mengaku asal bonti bernama Jawi alias Yasin beragama Islam.

“Bicara lancar dan mengatakan jika dirinya berjalan kaki dari Bonti hingga sampai diperbatasan,” Jelas Hudson.

Ketika ditemukan Jawi sedang duduk dipondok, dalam keadaan lapar.anggota Polsek Sekayam langsung membawa Jawi alias Yasin ke rumah warga sekitar untuk diberikan makan dan minum.

Pihak kepolisian masih melakukan pencarian alamat sebenarnya dari Jawi alias Yasin yang mengaku dari Bonti agar keluarganya atau kerabat dekatnya bisa mencari informasi ke Polsek Sekayam atau menghubungi Polsek Bonti.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

error: Off