Polsek Belitang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BELITANG, suaraborneo.com – Untuk mengenang jasa dan pengabdian mantan Presiden RI ke 3 BJ. Habibie maka pemerintah menetapkan sebagai hari berkabung nasional serta mengibarkan bendera setengah tiang.

BJ. Habibie hari Rabu (12/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada usia 83 tahun.

Pemerintah melalui Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno menghimbau kepada masyarakat, lembaga pemerintah dan perkantoran untuk mengibarkan bendera setengah tingah selama tiga hari terhitung dari 12-14 September 2019.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengintruksikan kepada anggota pada hari Kamis (12/9) pagi untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

Mantan Presiden RI ke 3 tersebut meninggal karena sakit dan selama ini beliau sering keluar masuk berobat ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu.

Almarhum BJ. Habibie merupakan Presiden RI ke 3 periode 1998-1999, dan selama mengabdi kepada bangsa dan negara banyak menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasa.

“Beliau merupakan salah satu Presiden RI yang banyak menerima penghargaan dan banyak memberikan ilmu kepada generasi penerus bangsa Indonesia,” tutur IPDA Agus.

“Pihak kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bapak BJ. Habibir semoga pihak keluarga diberi ketabahan dan kesabaran serta jasanya dapat selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Humas Polsek Belitang

Check Also

Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga …