Lewat Musik, Musisi Banjarmasin Galang Dana Untuk Penderita Tumor Kista dan Miom

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Komunitas musisi dan Seniman Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar penggalangan dana untuk Fatimah (29), penderita tumor kista dan miom warga Jalan Teluk Kubur, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Puluhan anggota musisi ini menggelar pertunjukan musik di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan. Tepatnya pertigaan Jembatan Pekauman yang dilanjutkan dengan penggalangan dana. Mereka yang tergabung dalam aksi adalah seniman organ tunggal, MC serta biduan dan biduanita.

Penggalangan dana yang disertai pertunjukan musik dangdut itu rupanya cukup efektif. Tak sedikit pengendara yang menghentikan laju kendaraannya dan memberikan bantuan seikhlasnya.

Ipda M. Aini, selaku ketua pelaksana mengemukakan kegiatan ini dilakukan secara spontan dengan melibatkan sejumlah komunitas musik dan musisi di Kota Banjarmasin. Ia dengan teman-temannya merasa terketuk, untuk membantu saudara-saudara yang mengalami musibah.

“Apa yang dilakukan perkumpulan ini adalah wujud keprihatinan kita. Terhadap kondisi warga kurang mampu yang sedang menderita penyakit ganas,” kata Ipda M. Aini dilokasi penggalangan dana kepada.

Ia pun sengaja memulai waktu kegiatan ini pada sore hingga malam ini. Hal tersebut sudah disepakati oleh perwakilan dari komunitas karena alasan kesibukan masing-masing peserta aksi. Selain itu, dengan kegiatan yang dilakukan pada sore dan malam hari juga lebih menarik perhatian masyarakat karena suasana terasa lebih santai.

“Kami akan adakan acara ini selama enam hari sejak Senin dan setiap hari kami akan adakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban ibu Fatimah,” tutur Kanit Provos Polairud Polda Kalimantan Selatan itu.

Dirinya mengapresiasi dengan antusias masyarakat atau pengendara mobil atau motor yang turut menyumbang rezeki untuk membantu Fatimah (29), penderita tumor kista dan miom.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak, kita perlu apresiasi antusias masyarakat telah berbagi rezeki kepada Ibu Fatimah, kita akan lakukan penggalangan dana ini sampai besok malam,” katanya.

Polisi yang dikenal murah senyum ini berharap semoga kegiatan positif tersebut dapat sedikit meringankan musibah yang dialami ibu dua anak itu. “Muda-mudahan ini bisa meringankan beban Ibu Fatimah. Mengingat dia juga harus menghidupi dua anaknya yang masih balita. Sementara suaminya sudah lama berpisah. Insya Allah kegiatan yang kami lakukan ini akan menjadi berkah,” sebut Ipda M. Aini.

Komunitas yang beranggotakan musisi dari semua genre tersebut telah mengumpulkan dana sekitar Rp7 juta lebih. “Target kita sampai Rp. 10 juta. Karena terbentur dengan musibah kebakaran di Alalak Selatan kemarin. Jadi fokus terbagi dua mas,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Noorhikmah, ketua Hanz Muziek yang selalu aktif terjun ke bidang sosial mengenai penggalangan dana untuk pasien kurang mampu di Kalimantan Selatan mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut wujud kepedulian pecinta musik dangdut terhadap warga yang memerlukan bantuan.

“Ini kebetulan yang sangat memerlukan bantuan adalah warga Jalan Teluk Kubur, Banjarmasin Selatan. Kita juga sering turun membantu warga Dari berbagai daerah di Kalsel,”kata Noorhikmah

Istri Ipda M. Aini itu juga menjelaskan , janda beranak dua tersebut menderita tumor kista dan miom dan sangat mematikan. Saat ini dia sedang menunggu antrian untuk dilakukan operasi di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

“Tindakan operasi bisa dilakukan dengan menunggu antrian. Selama menunggu antrian, dia akan menjalani kemoterapi hingga enam kali. Dan saat ini baru kemo kedua. Sejak derita penyakit ini 5 bulan lalu, praktis dia tidak bisa lagi bekerja. Padahal ada tanggungan anak dua,” ucap wanita berhijab itu. (ed/ad)

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …