Jelang Subuh, 26 Rumah di Kelurahan Cempaka Diamuk Sijago Merah

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menjelang Imsyak atau diwaktu subuh pukul 16.00 wita, warga Cempaka di kagetkan teriakan api- api. Dan benar saja api telah membumbung tinggi melalap bangunan yang kebanyakan terbuat dari kayu di RT 4, 5 dan 7 kelurahan Cempaka-Bajarbaru ini seketar 20 rumah rata dengan tanah, Senin (16/9).

Sijago merah kian cepat melalap belasan rumah yang saling berdempetan di wilayah tersebut, ditambah mayoritas konstruksi rumah dari kayu sehingga api dengan mudah berpindah dari satu rumah kerumah yang lainnya.

Menurut keterangan Mahmudin Ketua Forum RT-RW kelurahan Cempaka, api tiba-tiba saja api sudah besar dari tengah-tengah bangunan ke tiga RT itu tetapi ia mengaku belum tahu persis asal api.

Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran yang berdatangan dengan segab berupaya kurang lebih satu jam memadamkan api yang melahab pemukiman warga yang mudah terbakar itu.

Ditambahkan pula, sekitar dua puluh enam buah rumah yang terbakar, namun ia tak bisa memastikan berapa jumlah kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“Belum bisa pastikan berapa kepala keluarga yang terkena musibah ini, tetapi yang pastinya sekitar dua puluh enam rumah yang terbakar,” ujarnya.
Adapun diperoleh data ke tiga RT yang rumahnya terbakar yakni, RT 4 RW 02 sebanyak 19 rumah, RT 5 RW 02, 4 rumah.RT 7 RW 04, 3 buah rumah.
(hrs-bjb)

Check Also

Paman Birin Hadiri Saprah Amal di Ponpes Al Mursyidul Amin Gambut

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Silaturahmi sekaligus menghadiri kegiatan Saprah Amal yang digelar Pondok Pesantren Al Mursyidul …