Apresiasi Jarot Dalam Satu Hari, Berikan Pelayanan ke Masyarakat

SINTANG, suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah tidak hanya pembangunan secara fisik namun juga keagamaan merubah pola hidup sehat kepada masyarakat termasuk pembangunan bidang olah raga seperti yang dilakukan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH, Senin (16/09/2019)

Empat titik desa di Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Kegiatan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, pada hari Senin pagi diawali menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT) Sungai Tebelian bersama Ustadzah Siti Khotijah,S.Pd.I di Masjid Al Istiqomah Desa Lebak Ubah Kecamatan Sungai Tebelian.

Yang juga dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Ir. Murjani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Badan Pengurus Majelis Taklim Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kecamatan sungai Tebelian, pengurus Majelis Taklim, Jajaran Forkopimcam, para kades, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, mengatakan semangat peringatan tahun baru yang mengambil thema Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah Kita Perangi Penyakit Hati Menuju Ridho Illahi ini memberikan semangat dalam membesihkan qolbu kita.”

“Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan kepada kita sejak hidup rukun itu sejak jaman dahulu kala, dan namanya toleransi dalam beragama , dan menjaga kutuhan NKRI itu merupakan DNA nya umat Islam,” kata Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH, juga menyatakan, bahwa kita baru baru ini telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa Almarhum BJ, Habibi yang juga pernah menjabat Presiden ketiga.

”Beliau merupakan contoh tauladan dan contoh cendikiawan muslim yang banyak berkontribusi untuk kemajuan teknologi peradapan dunia, karena beliu mengagangap bahwa tehnologi itu , adalah ilumu pengetahuan yang sangat penting,” kata Jarot.

Penulis : Christian Bostang Hutagaol
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …