Dandim 1007/Bjm Ikuti Vicon Bersama Pejabat Jajaran TNI-Polri dan BPBD di Lingkungan Kodam VI/ Mlw

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Menanggapi kasus kebakaran hutan dan lahan dilingkungan Kodam VI/ Mulawarman yang hingga saat ini menimbulkan dampak yang luar biasa, jajaran pejabat TNI Polri dan BPBD melakukan vicon dengan Kasdam VI/Mulawarman.

Bertempat di ruang Vicon Kodim 1007/Banjarmasin, jalan S. Parman Banjarmasin Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, Waka Polresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi. H dan Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Hilmi mendengarkan paparan dari Komandan Kodim 1006/Mtp, Komandan Kodim 0902/Tanjung Redep dan Komandan Kodim 0903/Tanjung Selor, Selasa (17/9/2019).

Ketiga daerah tersebut saat ini merupakan daerah yang banyak memiliki titik api (hotspot) dibanding dengan daerah lain. Sehingga para pejabat tersebut melaporkan upaya dari Komandan satuan dan pejabat Polri serta BPBD dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

Kota Banjarmasin merupakan kota padat penduduk akhir akhir ini sering terjadi musibah kebakaran rumah penduduk. Panasnya cuaca membuat api cepat merambat ke pemukiman penduduk. Sehingga tercatat dalam sebulan ini ada 3 kasus kebakaran yang banyak merugikan korban harta benda di masyarakat.

Kodim1007/ Banjarmasin selaku Komando kewilayahan berperan aktif dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran diantara dengan memberikan pakaian layak pakai, sembako dan partisipasi aktif kegiatan Karya bakti pembersihan puing puing kebakaran bersama masyarakat setempat.

Kegiatan vicon yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (*/ad)

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …