Heru Apresiasi Pelaksanaan Sholat Istisqo di Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat, ST mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah dan semua pihak yang turut melaksanakan sholat Istisqo dan berdoa bersama untuk memohon turunnya hujan kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikan, Heru di kantor PKS Kalteng kepada wartawan Selasa (17/9/2019).

Menurut, mantan Anggota DPRD Kalteng ini, bahwa selain upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran lahan dan hutan agar tidak meluas, maka penting bagi umat muslim khususnya agar memohon kepada Allah SWT supaya turun hujan sehingga bisa memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang tidak terkendali serta asap saat ini yang terjadi di Kalimantan Tengah.

“Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya apabila pencegahan belum menyadarkan banyak pihak, maka yang terjadi adalah semakin meluasnya kebakaran lahan dan hutan yang tidak terkendali dan semakin meluas,”ujar Heru.

Namun, sebut, mantan aktivis Mahasiswa ini, bahwa yang harus dilakukan adalah melibatkan banyak pihak untuk turut berpartisipasi aktif melakukan upaya pemadaman dan pencegahan dari dampak yang terjadi, serta memperbanyak anjuran dan himbauan mengadakan sholat Istisqo di masyarakat bagi umat muslim.

Selain itu, dihimbau agar umat muslim khususnya memperbanyak dzikir setiap saat untuk mengharap barokah dan rahmat hujan di Kalimantan Tengah.

Pada saat yang sama, Heru sebagai Ketua Umum PKS Kalteng menghimbau agar seluruh kader dan simpatisan untuk bisa hadir mengikuti sholat Istisqo yang dilaksanakan bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. (ujang/ery-SB)

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …