Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan di Kecamatan Jelimpo

JELIMPO – suaraborneo.com – Kegiatan semaki hari semakin gencar di lakukan oleh berbagai organisasi, usaha-usaha yang di lakukan bertujuan untuk memperbaiki struktur-struktur yang ada di masyarakat dan organisasi. Penataan tata ruang pun di lakukan dengan berbagai macam kegiatan seperti yang hari ini dilakukan oleh dinas Permukiman umum dan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan tata ruang satu atap (DPMPTSP) di aula Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.Selasa,(17/09/2019).

Kegiatan ini dibuka secara Resmi Oleg camat Jelimpo terkait sosialisi Izin Mendirikan bangunan yang dilaksanakan di gedung aula kecamatan Jelimpo, sosialisasi ini di hadiri oleh kades dari desa-desa se-kecematan jelimpo besarta kaur umum dan perencanaan desa se Kecematan Jelimpo.

Dalam sambutannya camat jelimpo menyampaikan bahwa dalam kegiatan izin mendirikan bangunan (IMB) kecamatan harus di punyai setiap desa bukan hanya di kota saja dan hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama.

“Kegiatan pemutihan izin mendirikan bangunan baru pertama kali di lakukan di Landak, dengan dasar hukum surat keputusan bupati landak nomor 503/279 2019. Tujuan diadakan izin mendirikan bangunan (IMB) ini adalah untuk mendorong kepedulian dan kepekaan masyarakat serta meningkatkan PAD”ujar Kepala Dinas penanaman modal dan tata ruang satu pintu kabupaten Landak.

“Masyakat yang ingin membuat IMB boleh datang ke kantor kami untuk di urus IMB nya, IMB bisa diagunkan di bank pak supaya ada modal usaha, datang saja ke kantor membawa persyaratan yang telah di berikan, bapak ibu kades boleh mendampingi masyarakat yang mau mendirikan IMB” tegasnya.

“Pada saat mengajukan IMB yg wajib di penuhi oleh si pemohon adalah dampingan tim teknis dari permukiman umum (PU), teman-teman tim kami akan mendampingi bapak/ibu atau masyarakat untuk mensurvei bangunan atau hunian yang akan di buat IMBnya,” tutupnya.

Penulis : Karnila Adeng
Editor : Adi Wirawan
Sumber : Suaraborneo.com

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …