Bingo Hanya Kantongi TDUP

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Meski berbau judi keberadaan permainan ketangkasan Bingo di Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas hanya mengantongi ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Ijin TDUP diketahui dikeluarkan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Kapuas.

“Ya, benar untuk ijin permainan kami keluarkan TDUP sistem online,”kata Kadis DMPTSP Kapuas, Septedy melalui Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perijinan Dan Non Perijinan, Gerek kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Dikatakan, ijin TDUP hanya dua permainan ketangkasan di Kapuas Hilir itu saja yang berlaku seumur hidup, kecuali mereka menutup usahanya untuk berhenti.

“Kalau terkait retribusi mereka menyetor ke kas daerah melalui BPPRD,” ujarnya.

Belakangan, imbuhnya, memang ada pengusaha mengusulkan di kecamatan lain permainan ketangkasan serupa, namun pihaknya tidak menyetujui.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya pihak pengelola mengusulkan ijin ke DPMTSP. Pasalnya, tanpa perijinan pihaknya tidak bisa mengeluarkan TDUP.

Disamping itu, tambahnya, pihaknya pengelola juga sudah mendapat rekomendasi dari tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat setempat, Dispora serta ijin keramaian dari pihak kepolisian. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bupati Barut Hadiri Pernikahan Ketua Muhammadiyah Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) H Nadalsyah Sabtu (14/12/2029) menghadiri pernikahan …

error: Off