Ribuan Masyarakat Kapuas Ikuti Sholat Istisqo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas mengikuti Sholat Istisqo di halaman
Masjid Agung Al Mukarram, Kamis (19/9/2019) pagi.

Kegiatan diselenggarakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kementerian Agama (Kemenag) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain, para alim ulama kegiatan sholat juga dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Orang nomor satu di Kapuas itu, mengucapkan rasa syukur karena dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat di halaman Masjid Agung Al Mukarram dalam rangka Sholat Istisqo untuk meminta agar Kabupaten Kapuas turun hujan.

Lebih lanjut, Bupati menginformasikan, di Kabupaten Kapuas tidak terlalu ada asap, karena adanya kerja sama yang baik dari posko yang berada di desa sampai Kabupaten.

“Mereka selalu siap jika ada api langsung memadamkan bersama-sama. Begitu ada api, maka bersama-sama memadamkan. Itulah kebersamaan,” terangnya.

Karenanya, mari terus kita bina dan pelihara kebersamaan ini dan kita ikat tali silaturahmi yang ada karena kita semua bersaudara. “Kita bersama mendoakan agar Kapuas dan wilayah Kalteng diguyur hujan lebat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, kegiatan Sholat Istisqo menindak lanjuti surat Gubernur Kalimantan Tengah serta surat Bupati Kapuas dalam rangka menyikapi kondisi yang masih kemarau, kekeringan dan asap.

Sementara itu, dalam khutbahnya KH NUrani Sarji menyampaikan, harapan musim kemarau yang terjadi segera berakhir dengan turunnya hujan atas berkat rahmat Allah. Sehingga, tidak ada terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan. (ujang/ery-SB)

Check Also

Peringati Hari Aksara Internasional ke-54 Tingkat Kota Banjarbaru, Diisi Lomba Cerdas Cermat

BANJARBARU, suaraborneo – Peringatan Hari Aksara Internasional Kota Banjarbaru bertempat Halaman PKBM Angkasa jln paramuan …

error: Off