Dekopinda Banjarbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Cempaka

BANJARBARU, SuaraBorneo – Bantuan untuk korban kebakaran di tiga RT Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, terus mengalir hingga hari ke enam posko pengungsi.

Salahsatu bentuan Dewan Koperasi Insonesia Daerah (Dekopinda) kota Banjarbaru berikan bantuan berkardus-kardus berisi mi instan dan air mineral, pakaian layak pakai, selimut dan terpal.
Dekopinda beserta rombongan langsung di Lurah Cempaka H.Junaidi , yang diserahkan Ketua Dekopinda Kota Banjarbaru, Bapak Suparno. juga menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel.

H.Junaidi berterima kasih untuk semua bantuan dari dan donatur lainnya untuk saudara kita yang menjadi korban kebakaran, kata Lurah Cempaka pada pemberi bantuan-bantuan yang terima, Saptu (21/9).

Dalam peristiwa bencana ini, lanjut Lurah, banyak elemen warga menunjukkan solidaritas kepada para korban di tiga RT. Selain bantuan, solidaritas juga ditunjukkan warga dengan menyediakan rumah mereka sebagai lokasi pengungsian.

Korban kebakaran sebagian pengungsi yang didirikan tenda dan dapur umum oleh Kemensos kota Banjarbaru berada diseketar lokasi kebakan.

Sementara itu, korban kebakaran acil ijar mengatakan bahwa kondisi di posko pelayanan, petugas serta relawan pemuda pancasila banjarbaru di pengungsian cukup sigap dan baik.

Meski dalam kondisi yang pelayanan yang relatif baik, acil ijar berharap bantuan untuk pengungsi tidak hanya pada kebutuhan pokok saja.

Anak-anak kami yang akan masuk pada tahun ajaran baru sekolah, kini tak memiliki seragam dan peralatan sekolah karena ikut terbakar, tolong itu juga dibantu. (hrs-bjb)

Check Also

Pemko Banjarmasin Ikuti APUF-7

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Kota Banjarmasin memastikan diri ikut dalam The Seventh Asia-Pacific Urban Forum …