Dishangpang Hortikultura Sanggau Gelar Penyuluhan Start Up Workshop Program Read-Si ke Masyarakat di Perbatasan

ENTIKONG, suaraborneo.com – Dinas Ketahanan Pangan Tanamanan Pangan Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau Mengelar kegiatan
penyuluhan Start Up Workshop Program Read-Si kepada masyarakat perbatasan Kecamatan Entikong.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dan kegiatan ini akan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Edi Hartanto Kepala Bidang Penyuluhan Dishangpang Hortikultura Kabupaten Sanggau kepada suaraborneo.com, Jumat (20/9/2019).

“Tujuan kegiatan hari ini sosialisasi Start Up Workshop Program Read-Si kepada masyarakat perbatasan yang meliputi pemerintah kecamatan,Desa,dan para kelompok tani yang ada dikecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,”Kata Edi Hartono Kepala Bidang Penyuluhan Dishangpangan Hortikultura Kabupaten Sanggau.

“Pada program ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan untuk para kelompok tani dan nanti kita akan bimbing mereka praktek dilapangan yang dinamakan Sekolah Lapangan (SL) agar para petani ini ketika mereka sudah mencoba langsung mereka lebih paham dan bisa agar menjadi kelompok yang produktif,” tambahnya.

“Semoga dengan adanya program Start Up Workshop Program Read-Si ini bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan karena program ini juga merupakan salah satu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Agustinus agus Koordinator wilayah Balai penyuluhan pertanian entikong.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Paman Birin Hadiri Saprah Amal di Ponpes Al Mursyidul Amin Gambut

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Silaturahmi sekaligus menghadiri kegiatan Saprah Amal yang digelar Pondok Pesantren Al Mursyidul …