Heru : Pemadaman Karhutla, Relawan PKS Siapkan Truk Unik Dari Sampit

SAMPIT, SuaraBorneo – Upaya pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) terus dilakukan oleh BPBD, TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, tidak kecuali Relawan PKS yang juga terus berupaya dan bersinergi untuk bahu membahu memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang ada di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini di sampaikan, Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat di sela-sela kunjungan ke Sampit untuk bertemu para relawan PKS dan melakukan kegiatan pemadaman, Sabtu (21/9/2019).

Menurut, mantan Anggota DPRD Kalteng ini, bahwa ada yang unik dari relawan PKS di Kabupaten Kotawaringin Timur yang memodifikasi truk barang untuk mengangkut profile tank sebanyak 2 buah dengan kapasitas air 7200 liter.

Mengapa modifikasi dilakukan oleh para Relawan PKS? “Ternyata untuk memudahkan penyemprotan di daerah yang kesulitan mendapatkan air disekitarnya, tetapi dengan modifikasi kapasitas yang besar memudahkan untuk melakukan penyemprotan secara luas di daerah kebakaran,”ujar mantan Aktivis mahasiswa UPR ini kepada wartawan Sabtu (21/9).

Dalam kesempatan tersebut, Heru didampingi oleh Tim relawan PKS Pusat dan relawan PKS Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memastikan bahwa upaya pemadaman terus dilakukan secara efektif dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk pemadaman kebakaran lahan dan hutan tersebut.

Heru berharap, bahwa akan semakin banyak pihak yang turut peduli dengan kondisi kebakaran lahan dan hutan agar musibah tersebut segera teratasi. (ujang/ery-SB)

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …