Satpol PP dan Dishub Terapkan Rekayasa Lalin Fery Penyeberangan Jalan Mawar

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tak hanya soal penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Satpol PP Dan Damkar bersama Dishub Kapuas turun ke lapangan mengatur lalu lintas kendaraan akses fery penyeberangan Jalan Mawar.

“Kita terapkan dengan sistem rekayasa lalu lintas bagi pengendara yang menggunakan akses fery penyeberangan di Jalan Mawar,”kata Kadis Satpol PP Dan Damkar Kapuas, Syahrifin kepada wartawan Senin (23/9/2019).

Dikatakan, kalau selama ini kawasan Pasar Kapuas nampak semrawut karenanya perlu ditata kembali.

“Ini sebagai tindak lanjut kami bersama OPD terkait terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sesuai Instruksi Plh Sekda Kapuas nomor 094/1062/DPPKUKM/DAG/IX/2019,” jelasnya.

Instruksi tersebut, lanjutnya, ditujukan kepada pengurus dan pengelola pasar untuk turut berpartisipasi menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan Pasar Kapuas.

“Terkait rekayasa lalu lintas di Jalan Mawar diatur Dishub dari dan ke fery penyeberangan belok kanan menuju Jalan Seroja. Sedangkan pihaknya juga sudah mendirikan Pos Pantau,”ujar mantan Camat Kapuas Timur ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …