Tutup Kegiatan HUT RI, Bupati Janjikan Bonus Binjai Hulu Masuk Final Bupati Cup 2019

SINTANG, suaraborneo.com – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menutup seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 Kecamatan Binjai Hulu yang di pusatkan di Desa Mensiku, Jumat (27/9/19) sore.

Hadir dalam penutupan Turnament tersebut Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward, SE. M. Si, Kadisporapar Kab. Sintang Dr. Hendrika, M. Si, jajaran Forkopimcam Binjai Hulu dan tamu undangan lainnya.
Turnament Kecamatan Binjai Hulu ini dilaksanakan dari 20 agustus – 27 september 2019 dengan berbagai ajang pertandingan seperti Tenis Meja Putra/Putri, Badminton Putra/Putri, Volly Ball Putra/Putri dan Sepak Bola Putra.

Sebelum acara penutupan tersebut, Bupati Sintang menyaksikan pertandingan Final Sepakbola antara Borneo FC dari Binjai Hulu melawan Daemond FC dari Binjai Hilir. Tim Daemond FC berhasil menjadi yang terbaik atau meraih juara 1 pada turnament tersebut setelah menaklukkan Borneo FC dengan Skor telak 3-0.

Dalam sambutannya Jarot Winarno memberikan apresiasi atas terlaksananya berbagai kegiatan ajang turnament di Binjai Hulu ini seperti ada tenis meja, badminton, volly ball dan sepakbola yang berlangsung sukses, meriah aman dan lancar. Jarot pun meminta khusus untuk ajang turnament sepakbola ini sebagai penjaringan pemain untuk tim sepakbola Kecamatan Binjai Hulu pada ajang Bupati Cup yang akan di helat 25 november – 10 November 2019 mendatang. Dirinya pun berjanji jika Binjai Hulu mampu tembus hingga babak final maka ia akan memberikan bonus.

“Saya ni fans nya binjai, jadi kalau bupati cup saya nonton trus binjai main, kalau binjai bisa masuk final saya kasi bonus, dah hebat tadi yang final tu, cuman jangan hanya berani di kandang nyalinya, buktikan nanti di Bupati Cup”kata Jarot.

Untuk itulah jarot berpesan agar tim binjai hulu mempersiapkan diri menghadapi ajang bupati cup tersebut, agar nanti bisa membuktikannya. Karena dalam sebuah olahraga itu jika ingin meraih prestasi ada empat poin yang harus di terapkan yakni enjoy, bernyali, kerjasama dan keyakinan.

“saya yakinlah binjai bisa masuk final, karena disini semuanya kompak ya mulai dari Forkopimcamnya, kades-kadesnya, masyarakatnya semua kompak, lapangan bola di sini juga sudah standar, jadi inilah modal nanti binjai hulu di Bupati Cup, saya pun minta pak jefray nanti jadi manajernya nanti”pesannya.

Sementara itu Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward turut memberikan apresiasi atas terselenggara berbagai kegiatan di Binjai Hulu ini, karena telah berlangsung sukses aman dan lancar. Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga kepada Bupati yang telah hadir langsung menutup kegiatan ini terlebih Binjai Hulu merupakan kampung halamannya.

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, bagi yang belum meraih juara, tahun depan rebut juaranya, tetap semangat, teruslah berlatih,” pesan Jefray.

Selaku tuan rumah juga, Jeffray menyampaikan bahwa Kecamatan Binjai Hulu masih perlu perhatian pemerintah dalam bidang pembangunannya, untuklah dirinya berharap Binjai Hulu tetap menjadi focus perhatian pemerintah, terlebih juga kecamatan ini merupakan jalur lintas menuju kawasan perbatasan.

“Pembangunan di Binjai ini masih perlu perhatian pemerintah daerah pak, kita berharap setiap tahun selalu terus jadi perhatian baik dari pemda dan pemprov pembangunan di sini,” ucapnya.

Ketua panitia kegiatan Syamsu Barden menyampaikan bahwa untuk sepakbola diikuti oleh 19 tim, volly diikuti 28 tim terdiri dari putra 15 tim dan putri 13 tim, dan juga pertandingan lainnya seperti Badminton, tenis meja, serta hiburan rakyat lainnya.

“kita wajibkan memang ikut dalam kegiatan ini atlet-atlet lokal kita, secara khusus sepakbola yang memang tujuannya untuk seleksi pemain tim sepakbola binjai hulu pada bupati cup nanti,” ungkap barden.

Selain itu juga tambahnya seluruh kegiatan ini merupakan ajang talisilaturrahmi masyarakat di Kecamatan Binjai Hulu, sehingga masyarakat bisa berkumpul ria, roda perekonomian juga berjalan di mana warga membuka lapak jualan berbagai kebutuhan.

“Kegiatan ini juga tiap tahun di roling tuan rumahnya ke setiap desa di kecamatan binjai hulu, kebetulan tahun ini kami desa mensiku sebagai tuan rumah, jadi kami pun bersyukur semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …