Upacara Sertijab Kasat Narkoba dan Kapolsek Toba Polres Sanggau Dipimpin Langsung Kapolres

SANGGAU, suaraborneo.com – Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH pimpin pelaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba dan Kapolsek Toba Polres Sanggau di halaman depan Mapolres Sanggau, Selasa (1/10).

AKBP Imam Riyadi menekankan agar pejabat baru tetap bekerja positif dan menjaga citra baik Polri. Sebab, Polri merupakan pelindung masyarakat. Bukan sebaliknya menindas masyarakat.

“Pejabat yang baru ini, diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langka kreatif dan inovatif. Semua ini dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis,” ungkap dia.

Menurut dia, jabatan bukan suatu kekuasaan. Namun jabatan merupakan amanah yang dipercayakan dan dipertanggungjawabkan. Apalagi, Polres Sanggau adalah Polres yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Makanya, untuk menyikapi tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat di wilayah Polres Sanggau tidak mudah,” pungkasnya.

Dia juga menekankan harus menciptakan lingungkan kondusif dan, meminta agar terus dilakukan patroli yang saat ini direspon positif masyarakat.

“Hindari tindakan yang merugikan masyarakat dan citra Polri dan terus lah bersosialisasi,” tuturnya.

Kapolres Sanggau memberikan apresiasikan kepada pejabat lama yang sudah berkontribusi selama masa jabatannya. Sedangkan pejabat baru mesti segera menyesuaikan diri dengan fungsi dan tugas barunya. “Belajar dengan pejabat yang lama. Jangan sombong,” ujarnya.

Penulis :Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber :suaraborneo

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …