Dinsos Kapuas Sosialisasi Persiapan Louncing Bansos BPNT

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, kini kerja keras terkait, persiapan louncing Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kita telah melakukan rapat internal bersama Divre Dolog dan Bank BRI dan sosialisasi ke kecamatan termasuk juga melaporkan ke Bupati Kapuas untuk persiapannya,”
kata Kadinsos Kapuas, Budi Kurniawan kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan, penyaluran bantuan pangan dari pemerintah kepada KPM itu diberikan setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong.

“Untuk itulah, terus mendorong keberadaan UMKM dan KUBE yang diharapkan kerja sama dengan bank,”sebut Budi Kurniawan mantan Camat Bataguh ini.

Meski demikian, lanjutnya, sejauh ini Dinsos masih menghadapi kendala data KPM tersebut. Karenanya, kembali melakukan verifikasi data menggunakan Basis Data Terpadu (BDT) sesuai regulasi Kementerian Sosial itu.

“Jika data sudah fix, baru kemudian di louncing. Artinya, bantuan sosial ini harus benar-benar tepat sasaran,” terangnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Paman Birin Hadiri Saprah Amal di Ponpes Al Mursyidul Amin Gambut

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Silaturahmi sekaligus menghadiri kegiatan Saprah Amal yang digelar Pondok Pesantren Al Mursyidul …