Kapolres Sekadau Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

SEKADAU, suaraborneo.com – Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K memimpin langsung apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di kabupaten Sekadau, Rabu (2/102019).

Total personel yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkades sebanyak 153 personel Polres Sekadau dan jajaran Polsek, untuk mengamankan 374 TPS di 68 desa yang melaksanakan Pilkades.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Anggon menegaskan kepada seluruh personel pengamanan agar melakukan peninjauan di masing-masing TPS pada H-1 pelaksanaan Pikades 3 Oktober 2019.

Diharapkan, 30 menit sebelum pelaksanaan, petugas pengamanan sudah berada di TPS dan monitor serta kawal pergerakan kotak suara ke TPS.

“Pastikan seluruh logistik Pilkades betul-betul aman sampai di TPS. Bangun kontak person yang baik dengan unsur-unsur yang ada di TPS, untuk antisipasi kerawanan,” tegas Kapolres.

Monitor secara interns hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik dan segera melaporkan ke Polres maupun Polsek guna antisipasi terjadinya konflik terbuka.

“Amankan secara seksama perhitungan suara di TPS dan perkembangan yang terjadi ke arah kerawanan, laporkan secara berjenjang sehingga bisa di antisipasi,” pungkas Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi menutup amanatnya.

Apel pergeseran pasukan digelar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau dihadiri Waka Polres Kompol F. Situngkir, S.I.K, PJU Polres, Kapolsek Jajaran Polres dan seluruh personel yang terlibat pengamanan.

Selesai apel pergeseran pasukan, seluruh personel pengamanan Pilkades bergeser ke wilayah Polsek jajaran.

Penulis : Humas Polres Sekadau
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Tingkatkan Sektor Pendidikan, PMP2L Dapat Bantuan CSR Bank Kalsel

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkungan (PMP2L) yang juga mengelola kursus gratis …