Menyikapi situasi Kamtibmas Nasional Polres Sanggau Gelar Coffee Morning

SANGGAU, suaraborneo.com – Kepolisian Resort Sanggau menggelar Coffee Morning di Tribun Promoter Polres Sanggau bersama Forkopimda, Tomas, Todat, Toda, Ormas Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar SMU dan SMK Kabupaten Sanggau dalam rangka Mensikapi Perkembangan Situasi dan Kondisi serta Permasalahan yang Terjadi di beberapa Daerah di Wilayah Indonesia, Rabu (2/10/2019).

Sebagai Narasumber dalam giat Coffee Morning tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, S. IP, M. SI, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH, Dandim 1204 / Sanggau diwakili Pasi Ops Kapten Inf Agus Mulyana, Kajari Sanggau diwakili Kasi Intel dan Kadis Pendidikan Kab. Sanggau.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta giat Coffee Morning dalam menyikapi kamtibmas Nasional semuanya dapat hadir kemudian menyikapi perkembangan situasi kamtibmas nasional dimana Kabupaten Sanggau yang sampai saat ini relatif cukup aman dan kondusif jangan sampai terpengaruh oleh dunia luar yang dapat mengganggu keutuhan Bangsa perlunya kebersamaan dan toleransi Sanggau yang selama ini kita kenal cukup aman, tentram dan kondusif kita pelihara.

Kapolres Sanggau mengajak kepada kita semua ikut bertanggung jawab dan bersama-sama mengantisipasi, menjaga agar Kabupaten Sanggau (Rumah kita) tidak terpengaruh dunia luar yang ingin mengacaukan, membuat indonesia hancur, dimana berita melalui tehnologi yang begitu cepat tentunya sanggau tidak akan terprofokasi berita Hoax karena sanggau selalu bersama dan dapat memilah dan memilih mana berita yang baik dan mana berita yang tidak baik.

Kapolres Sanggau yang selalu kompak bersama Forkompinda bersama masyarakat dan seluruh Stake Holder yang ada di Sanggau termasuk para pelajar menyikapi berita nasional segera mengumpulkan seluruh elemen yang berada di sanggau untuk menciptakan situasi yang tetap kondusib dan tidak mudah terpecah belah oleh berita luar dari orang orang yang mengingikan bangsa kita tidak aman.

“Saya ingatkan, jangan sampai generasi muda sanggau ikut ikutan berbuat yang tidak baik apa lagi di ajak demo yang dijanjikan untuk dibayar, demo menyampaikan aspirasi asal tidak bertentangan dengan norma, memaksakan kehendak, tidak anarkis, mengikuti aturan yang ada di perbolehkan jadilah generasi muda sanggau yang pandai, cerdas, tangguh jangan sampai mudah terpengaruh oleh berita berita luar yg belum diketahui secara pasti kebenarannya,” ucap Kapolres Sanggau.

Kemudian disinyalir adanya aliran menyesatkan yang inggin masuk melalui dunia pendidikan yang dibalut oleh pendidikan dan melalui agama Kita tetap waspadai.

“Mari kita pertahankan bersama keutuhan NKRI, pertahankan dengan cara bersama menjaga Pancasila dan Simbol Negara, tetap dipasang dikantor kantor jangan sampai ditempat-tempat yang seharusnya terpasang lambang negara jutru tidak memasangnya menunjukan bahwa kita sudah mulai luntur kenegarawanan. Untuk itu diingatkan kembali hal-hal seperti tersebut di cek kembali NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar tawar,” pungkas Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …