Pelatihan Kerja Industri Berbasis Kompetensi di Perbatasan Resmi Dimulai

ENTIKONG, suaraborneo.com – Kepala Unit Latihan Kerja Industri (ULKI) Provinsi kalimantan Barat membuka secara resmi Pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja yang dilaksanakan oleh UPT Latihan Kerja Industri Entikong kabupaten sanggau.

Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bagi para pencari kerja yang dilaksanakan oleh UPT Latihan kerja industri entikong ini secara rutin tiap tahunnya dilaksanakan.

Untuk peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah mereka yang berasal dari daerah kabupaten kota yang ada di kalimantan Barat.Dan hari ini kita membuka secara resmi kegiatan pelatihan bagi para pencari kerja agar berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Markus Delon SE.M.SI UPT Latihan kerja industri entikong kepada suaraborneo.com.Selasa,(1/10/2019).

“Hari ini saya membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja yang dilaksanakan oleh UPT Latihan Kerja Industri Entikong. Angkatan I (Pertama),”Kata Markus Delon SE.M.SI UPT Latihan kerja industri entikong.

“Pelatihan ini dimulai dari tanggal 01-30 Oktober 2019 yang diikuti oleh 80 peserta yg terdiri dari 32 orang kejuruan Teknologi Informasi/Komputer,kejuruan Teknik Otomotif 15 orang, Teknik Las 15 orang dan Tenik Listrik 15 orang,mereka ini berasal dari berbagai daerah kabupaten kota yang ada di kalimantan Barat,”Tambahnya

“Saya berharap bagi para peserta 80 orang ini Setelah mengikuti pelatihan bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari sini dan dibawa ketika sudah mendapatkan kerja supaya menjadi para pekerja yang berkualitas,Berkompeten,Inovatif dan Berdaya saing,” tutupnya.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber :suaraborneo

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …